Menjadikan Penulis Sebagai Kebiasaan Santri

 

Jadikan menulis sebagai han pada diri sendiri, seperti yang di lakukan team literasi elsaka ponpes karangasem, yang  di laksanakan pada tanggal 6 september yang berada di laboratorium SMAM 06 dengan pemateri Agus Bukhori dan Alhamdulillah dalam keadaan sehat wal afiat.

Bagaimana sih agar kita tidak bosan dalam menulis?

Jadi kita harus bisa menjadi penulis yang kreatif dan inovativ. menulis bukan hanya bisa menginformasikan karya kita tetapi kita juga bisa mengungkapkan perasaan kita atau fikiran kita untuk di jadikan sesuatu yang unik dan imajinatif, sehingga kegiatan menulis bukan menjadi beban untuk kita melainkan menjadi suatu hal yang menyenangkan.

Mulailah menulis dari hal yang terkecil seperti menulis puisi, pantun, esai dan lain sebagainya. Kita juga  bisa memulai menulis di buku cacatan harian atau bloger pribadi kita.jika kita ingin menjadi penulis yang sungguhan kita harus mampu mengembangkan daya nalar kita atau pikiran kita untuk di jadikan tulisan dan mampu di publikasikan ke banyak orang sehingga bermaanfaat bagi mereka.menjadi seorang penulis harus mempunyai wawasan yang luas dan jangan bosan-bosan untuk mencari informasi agar tulisan kita terlihat hidup dan unik sehingga diminati banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *