Belajar Menulis Berita Bersama Pengarsip Terbaik Nomer 1 Se- Jawa Timur

 

Lamongan- Puluhan santriwati pp. Karangasem Muhammadiyah Paciran Lamongan bersama-sama belajar menulis berita bersama seorang perngarsip terbaik se-jawa Timur, Agus Buchori. Pengarsip jebolan Universitas Gajah Mada tersebut berhasil memaparkan bagaimana cara membuat berita yang baik dan benar dengan gayanya yang khas, santai namun mudah dipahami. Sang Jurnalis Radar Lamongan tersebut juga memberikan tips and trick tentang bagaimana cara membuat berita yang menarik. Selasa, (5/9/2020).

            Kegiatan tersebut dilaksanakan di laboratorium komputer SMA MUHAMMADIYAH 6 PACIRAN. Para santriwati pun turut antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, bagaimana tidak?, di dalam ruangan tersebut ada AC sebagai fasilitas pembelajaran yang membuat suasana belajar lebih nyaman sehingga ilmu yang dipelajari lebih mudah diserap. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap 1 minggu sekali dengan tujuan para santriwati bisa semahir mungkin dalam membuat berita.

  Bagi para santriwati, ilmu tentang bagaimana cara menulis berita adalah salah satu ilmu yang wajib dimiliki dikarenakan ilmu menulis berita sangat-sangat dibutuhkan kelak ketika terjun ke masyarakat.  Setelah mengikuti kegiatan ini santriwati diharapkan bisa menyajikan berbagai macam berita dengan handal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *