Berawal dari yang Sederhana

Meski menjelang ujian Madrasah Diniyah (26-28 Nop). Gerakan literasi santri Karangasem tidak kunjung surut. Pertemuan yang diikuti setiap satu kali dalam seminggu, yang aktivitasnya hanya menulis dan menulis, diisi dengan semangat prima. Rabu, (20/11/2019)

Kali ini pertemuan tersebut, tidak hanya diisi dengan gerakan literasi saja. Tidak hanya penulis media Elsaka saja yang hadir, akan tetapi ada juga team design. Mereka sengaja dilatih untuk mendesign karya penulis, melayout menjadi bentuk sebuah majalah. Itulah produk yang akan mereka persembahkan kepada santri Pondok Pesantren Karangasem Tahun 2019/2020. Yang melatih juga dari staff OPPK sendiri, Mas Alif, santri SMK Muhammadiyah 8 Pondok Pesantren Karangasem.

Kenapa dibentuk team design grafis, padahal sebelumnya tahun-tahun kemarin tidak ada seperti itu? Hal ini memudahkan bagi percepatan proses pembuatan majalah. Yang pada umumnya, masalahnya terletak pada content (isi) majalah, dan hanya depend on (tergantung pada) satu orang untuk mendesign, designnya selain terlihat monoton, karena kehabisan ide kreatif dari satu pikiran, dan juga faktor banyaknya yang harus didesign, maka proses pembuatannya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Maka kini, Staff OPPK Periode 2019/2020. Membentuk team penulis, yang terdiri dari 3 kelompok, 1 putra dan 2 kelompok putri, dan juga membentuk team grafis/ layout 1 kelompok putra.

Selain itu, kata Alif. Mereka juga akan dilatih penggunaan aplikasi adobe premiere, sehingga bisa mengisi content chanel youtube OPPK sendiri.”Kita akan berikan waktu khusus, untuk pelatihannya,” jelasnya.

Alhamdulillah, perkembangan organisasi OPPK semakin maju, terutama dalam sentuhannya di bidang teknologi. Maka tak jarang kita temui, di facebook atau instagram, banyak muncul quote-quote Pendiri Pondok (Yi Man) atau falsafah-falsafah kepondokan dan juga ucapan selamat dalam kegiatan oleh OPPK Pondok Pesantren Karangasem. Dengan disediakannya 4 unit komputer di pondok putra, mereka semakin gencar berdakwah melalui teknologi. Yang objek dakwanya menjadi tak terbatas, bisa diakses oleh siapapun dan kapanpun.

Semoga dari aktivitas yang SEDERHANA ini, mereka mampu memberikan sumbangan kepada umat. Amiin.

One thought on “Berawal dari yang Sederhana

  • January 27, 2020 at 5:29 am
    Permalink

    JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *