bisakah santri meraih impiannya?

bisakah santri meraih impiannya??

apa sih impian kalian selama menjadi santri?? pasti kalian sudah mempuanyai impian masing-masing. yaa.. kebanyakan para santri unggul dalam ilmu agamanya tetapi tidak harus ia menjadi kyai ataupun ustadz/ustadzah . sudah banyak para santri yang sukses atau sudah mewujudkan impiannya ada yang menjadi dokter, insinyur, dosen atau arsitek hingga mentri. dan mereka itu berawal dari  dari pesantren… saya percaya pasti tidak sia-sia usaha mereka ketika menjadi santri. karena berawal dari santri mereka di ajari untuk berjuang mandiri dan tekun dalam segala apapun baik ibadah maupun belajar. mereka mampu mengatur waktu dan belajar disiplin, mereka tidak pernah mengelu walaupun banyak peraturan yang mengekang mereka ikhlas dalam menjalaninya. bahkan hidup santri jauh dari orang tua, karena mereka yakin bahwa ini semua karena cinta kedua orang tua mereka.
mereka ingin menjadi anak yang sholeh dan senantiasa memperbaiki mereka untuk menjadi yang lebih baik, jadi jangan minder jika menjadi santri karena santri itu mulia mereka berbeda dengan anak-anak yang lain karena kebanyakan anak-anak sekarang mementingkan dunia luar dan pergaulan bebas. jangan sampai kita terjerumus pada hal seperti itu!! nauudzu billahi min dzalik mari kita mencontoh perilaku santri yang baik hingga mereka menjadi orang-orang sukses yang mampu mewujudkan cita-cita mereka dan selau memotivasi diri kita untuk menjadi yang terbaik.
di dalam pondok santri di ajari untuk disiplin. seseorang tidak akan sukses tanpa disiplin, disiplin adalah cara mengendalikan diri, mengelola waktu, dan mengelola hidup secara baik, hampir semua sendi kehidupan yang membuat sukses adalah disiplin. disiplin bisa menjadikan hidup kita untuk lebih teratur, dan mari kita disiplin dan  menjalani peraturan dengan ikhlas tanpa keluhan hati.
jika kita ingin sukses kita juga harus menghormati guru-guru karena mereka yang telah mengajarkan dan dengan ikhlas memberikan ilmunya kepada kita, kesuksesan kita adalah kebanggan mereka, hari ini adalah monentum agar kita bisa lebih menghargai guru, jadilah pribadi yang berubah, berbeda, agar ilmu dan pengetahuan lebih masuk kepada diri kita, dan bersungguh-sungguh lah untuk hidup hari ini dan masa depan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *