Ala santri 2

elvi:”hehe iya dong laper…….”
ajeng:”ehhh tungguin elll,,,”
elvi:”buruan laper banget nih”
ajeng lari mengejar elvi yg tidak sabaran,
sampainya di kantin ajeng sudah melihat elvi yang memesan bakso 
elvi:”mbak pesen baksonya satu gak pake saos ama kecap sambelnya 3 sendok kuahnya yg banyak gausah pake mie dan pentolnya yang kecil kecil aja ” jelasnya panjang lebar 
ajeng:”rempong banget dah el “
elvi:”serah gue”
ajeng:”aku pesen mia ayam satu tanpa saos kecap sambel 2 sendok “
mbak beti:”iya nduk tunggu bentar”
mereka menunggu sampai pesanannya sudah selesai 
mbak beti:”ini nduk pesanannya ” sambil menyodorkan bakso dan mie ayam 
elvi:”berapa mbak”
mabk beti:”sepuluhewu nduk!”
elvi:”ini mbak”sambil memberikan uang selembar 10.000
ajeng:”eh tumben di traktir hihi”
elvi:”enak aja entar kamu bayar ke aku !!”
ajeng:”ealah tak kira dibayarin “mendengus kesal
mereka berjalan menuju kelas 
ajeng:”eh lupa belum beli es ” mereka kembali membeli es
ajeng:”mbak es kopyor nya 2 ya ” sambil menyodorkan uang 
mbak wati:”iya ndang ambil sendiri es nya “
elvi:”sini tak ambilkan nah ini bawakan baksonya” sambil memberikan plastik berisi bakso 
ajeng:”oke oke “
setelah membeli es merek menuju kelas untuk makan disana 
___________
__________________
 sepulang sekolah mereka langsung kembali ke asrama 
hana:”eh elvi haya takhud ruza !”
elvi:”ya allah swaya ta ana loh jadid tarji'”
hana:”naam nah sur’a “
elvi:”nah awalan laba’sa”
hana turun untuk mengambil nasi di DPU (dapur umum)disusul oleh elvi
setelahnya mengambil mereka menuju kamar 
setelah makan mereka tidr sebentar dan tidak alam terdengar suara bel 
“teng..teng..teng..”
ajeng:”yah kholas jaros aku tidur dulu ah “berkata sendiri 
akhirnya dia tidur 
kemudian sudsh bel 2 
“teng…teng…”
ukhti nanik:”haya ukti kummi kholas jaros sanni ” smabil menggoyangkan badan elvi yang sedang tidur 
elvi terbangun dan langsung memakai mukenah dan keluar untuk mengambil air wudhu
setelah mengambil air wudhu dia menuju ke tempat sholat diamana disana sudah banyak santri yg sedang membaca al-quran ,elvi mengambil shaf dan langsung mengaji 
elvi:”bismillahirrahmanirrahim…..” ucapnya dengan merdu
adzan berkumandang seluruh santri menghentikan mangajinya
setelah adzan mereka sholat berjammah dan setelah sholat mereka mengaji bersama
_______
_____________
setelah mengaji bersama mereka akan berangkat  untuk diniyah sore
elvi mengenakan seragam jubah pondok untuk pergi diniyah dasn membawa buku pelajaran diniyah sesuai jadwal nya 
sampainya dia di kelas diniyah elvi dan yang lain sedang mengobrol dan memnyatp jajan yg dibawanya 
                                                                                             BERSAMBUNG……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *