our only limitations are those we set up in our minds

assalmu’alaikumwarahmatullahiwabarakatuh.

gini nih temen temen, nih ada sesuatu yang insya Allah dasar banget yang bisa buat ngabulin apa yang kita impikan, amiiin.

  • pasang niat yang kuat.

Mau nglakuin hal apapun kalau kalau ngga ada niat yang bener, ya nggak bakalan dikerjain, iya kan. Jadi niat dulu apa yang kamu inginkan itu, di kepolisian aja kalo ada kasus apapun selalu yang dicari adalah motifnya yang nggak lain motif timbul dari niat dari sang pelaku, jadi niat itu hasus dicamkan dengan baik dalam hati dan pikiran kita, maka kita akan tau tujuan kita apa, yang pasti niatnya yang baik biar dilancakan jalannya oleh-Nya.
  • Berusaha Keras.

Niat kuat aja nggak cukup kalau tanpa usaha, dimana mana kita harus usaha dulu kalau mau mendapatkan sesuatu, kalau nggak usaha mana bisa, usahanya jangan tanggung tanggung, kalo kita usahanya full, doanya full, insya Allah hasilnya juga full, tapi kalo kita usahanya setengah setengah, terus do’a nya juga setengah setengah, insya Allah hasilnya juga setengah setengah juga, keras pada diri sendiri terkadang perlu biar kita kuat.
Analoginya gini nih, kita mau matahin kayu pake parang/pisau, cara yang pertama pakai sisi parang/pisau yang tajam tapi tanpa tenaga yang kuat dan tidak dilakukan berkali kali, cara kedua pakai sisi yang nggak tajam tapi dengan tenaga yang amat sangat kuat dan terus dilakukan, walaupun dengan sisi yang nggak tajam pasti lama lama bakalan patah kayunya (coba aja) karena kita melakukannya dengan sekuat tenaga dan berkali kali mencoba. Nah tenaga itu yang harus kita terapkan untuk usaha yang keras walaupun senjata kita nggak tajam.
  • Berdo’a.


Hidup yang kita jalani selama ini dikasih sama Allah, dengan niat dan usaha yang keras kurang lengkap kalau kita ngga mintak sama Allah yang maha kuasa agar apa yang kita niatkan dan apa yang akan kita usahakan akan dilancarkan jalannya sama Allah.
Walaupun hasilnya tidak akan langsung terlihat tapi pasti ada hasilnya, kalau mungkin kurang sesuai dengan keinginan kita mungkin niat kita salah atau usaha kita kurang keras, atau apa yang kita inginkan kurang baik buat kita bagi Allah. Jadi percayalah semua orang pasti bisa menikmati apa yang diinginkan di porsinya masing masing.
Gini nih kalau misalnya, kita mau mobil, terus kita ngga punya uang, terus kita usaha tuh biar kita punya ang sama kita nggak berhent buat berdo’a, insya Allah, Allah bakalan ngasih kok. Kalau kita nurut sama allah, terus mintak apa aja ke yang milikin dunia, apa sih yang nggak Allah kasih buat kita. Bismillah aja pokoknya.


“Kalau bukan anak bangasa ini yang membangun bangsanya, siap lagi? Jangan saudara mengharapkan orang lain yang datang membangun bangsa kita.”  – BJ. Habibie

Wassalamu’alaikumwarahmatullahiwabarakatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *