Gagal Atau Sukses (renungan diri)

Tak banyak orang yang mengartikan jika kita gagal maka itu adalah akhir dari segalanya. Tetapi ketahuilah kegagalan adalah awal dari kesuksesan. Tidak ada yang namanya seorang yang sukses itu tidak mengalami kegagalan. Untuk mempertegas bahwa orang-orang yang berhasil itu tidak berhenti pada kegagalan yang menimpanya, berikut sebuah fakta yang pernah dialami oleh orang-orang yang dianggap sukses di bidangnya masing-masing. Walau pun tidak dijelaskan bagaimana caranya mereka lolos dan tetap bergerak saat menghadapi kegagalan, diharapkan kita semua tetap bisa mendapatkan hikmah atau terinspirasi oleh cerita kegagalan yang mereka alami itu :
·           Walt Disney (pendiri Disney Land), awalnya dipecat krn “kurang imajinasi dan tdk punya ide”. Bisnis awalnya juga bangkrut. Akhirnya berhasil membangun kerajaan hiburan yang penuh imajinasi.
·           Henry Ford (pendiri perusahan mobil Amerika, Ford), bisnis pertamanya gagal dan 5 kali bangkrut sebelum berhasil membangun Ford Motor Company.
·           JK Rowling (Penulis buku Harry Potter), sebelum buku Harry Potter menjadi sukses luar biasa di seluruh dunia, ia miskin, depresi karena cerai dan naskahnya ditolak oleh berbagai penerbit.
·           Soichiro Honda (pendiri perusahaan otomotif Jepang, Honda), ditolak waktu interview di Yamaha sebagai engineer. Kemudian ia menjadi pengangguran dan sama sekali tidak punya uang. Sampai akhirnya ia berhasil membuat skuter sendiri.
·           Akio Morita (pendiri Sony Elektrik), dulu awalnya membuat rice cooker. Gagal, masakannya gosong, dan cuma laku 100 pcs.
·           Bill Gates (pendiri perusahaan softwere, Microsoft), drop out dari Harvard sebelum berhasil membangun Microsoft.
·           Albert Einstein (Ilmuan), genius tapi tidak bisa bicara sampai umur 4 tahun. Ia juga tidak bisa membaca sampai umur 7 tahun. Ia juga sempat dikeluarkan dari sekolah. Sekarang siapa yang tidak kenal dengan teori relativitas.
·           Thomas A Edison (penemu bola lampu), gagal 1000 kali sebelum berhasil menemukan bola lampu.
·           Oprah Winfrey (Pembawa acara televisi ternama Amerika), waktu kecilnya sering disiksa. Di awal karirnya ia dipecat karena dibilang wajahnya kurang mendukung sebagai reporter.
·           Steven Spielberg (Sutradara ternama dunia), gagal masuk University of Southern California jurusan Teater tiga kali. Ia kemudian mencoba masuk universitas lain, tetapi juga drop out.
·           Michael Jordan (pemain basket dunia berperestasi), ia pernah gagal masuk tim basket SMA sebelum berhasil menjadi top player NBA.
itu beberapa contoh sesesorang yang mengalami kegagalan tetapi dengan kesungguhannya atau mereka melakukan yang namanya ” Bangkit ” akan membuahkan kesuksesan atau keberhasilan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *