Bidadari Bidadari yang Jelita

Bidadari Bidadari yang Jelita
Bidadari bidadari yang jelita termasuk kenikmatan para penghumi surga atau bisa dikatakan mereka ialah inti kenikmatan,yang paling elok dan paling lezat,banyak sekali al qur an menyabutkan mengenai mereka dengan sifat sifat yang paling baik dan indah rasullullah saw menyebutkan dalam berbagai hadit.
Kecantikan seorang wanita pertama kali terlihat dari keindahan dan keluasan matanya,mata yang paling indah ialah hitam nan lebar,oleh karna itu Allah swt mencipatakan mereka dengan bentuk yang paling sempurna serta memikat.
Al quran yang mulia telah menyebutkan sebagian sifat bidadari,ditunjukan dalam keelokaan, kecantikan,akhlaq,kebersihan,ketinggian kedudukan dan kemuliaan yang luhur.Allah telah membaguskan para bidadari bidadari dari najis dan kotoran. Allah menciptakan manusia di bumi  dari tanah  menciptakan jin dari api yang bergejolak dan menciptakan seorang malaikat dari cahaya.
LALU DARI MANAKAH  SEORANG BIDADARI DI CIPTAKAKAN….???
Allah swt menciptakan para bidadari cerara langsung,serta berfirman pada mereka “jadilah,maka jadilah” Allah swt berfirman dalam Q.S. AL WAQI’AH yang artinya ” sesungguhnya kami menciptakan mereka ( bidadari bidadari ) dengan langsung,dan kami jadikan mereka sebagai gadis gadis yang perawan,penuh cinta lagi sebaya umurnya “
Bagaimana jika Allah menampakan ratusan bidadari di langit dunia? Akan seperti apa keadaanya? cahaya apakah yang bersinar,memancar ,berkilau..??
Namun sebaik perkataan ialah yang diucapkan oleh orang yang jujur dan dipercaya Rasullullah,mengenai dari apkah penciptakan seorang bidadari beliau bersabda :
” Allah menciptakan para bidadari dari tiga hal yaitu yang palimg rendah dari kasturi,pertengahanya dari minyak anbai,yang paling tinggi dari kafur,dan alis mereka dari garis hitam cahaya ” (H.R.at thirmidzi )
Allah merupakan zat yang maha tinggi ia mampu melakuakan apapun yang ia kehendaki,tanpa bantuan siapapun dan iapun yang berkehendak untuk menggambil dan menghancurkannya.
Subhanaallah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *