time is money

masih banyak kah 
waktu kita?

sobat coba kita kira berapa lama kita hidup? berapa lama kita bernapas? berpa lama waktu yang kita jalani?apakah kalian sudah menjalankan waktu dengan baik?

sekian banyak orang yang hidup tidak jartang dari mereka yang menyepelekan waktu, apalagi di isi dengan berfoya-foya atau sesuatu yang tidak bermanfaat. tanpa ia sadari bahwa waktu ia miliki sangatlah berharga.sehingga ada pepatah bilang “time is money” waktu adalah uang..tetapi masih banyak oranag yang tidak menghargai waktu dengan baik.

memang sulit menganggap waktu itu berharga terkecuali kita sudah terbebani dengan aktivitas atau tugas seperti di kejar-kejar oleh waktu.kita sering mengira-ngira bahwa waktu yang kita miliki masih lama,sehingga banyak hal yang harus kita kerjakan namun tertunda karena kita terlalu menyepelekan waktu.

contoh kecil: ketika ujian tiba, kita tidak belajar dari jauh-jauh hari sehingga kita tidak biasa mengerjakan soal tersebut.karena waktu belajar kita kurang, nilai kitapun tidak sempurna dan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

kita ambil contoh dari hal kecil tersebut, bahwa berapa banyak waktu luang yang kita buang, berapa banyak waktu kosong yang kita biarkan sehingga hidup kita merasa rugi karenanya.

coba kita mulai disiplin dan menjaga waktu. serta mengisi waktu kita dengan sesuatu yang bermanfaat dan sesuatu yang baik pula.sehingga apa yang kita jalani tidak di akhiri dengan penyesalan.tetapi jangan terlalu sibuk dengan aktivitas duniawi tanpa memikirkan kewajiban kita kepada Allah,kita harus mengimbanginya dengan beribadah kepada sang pencipta yang telah menciptakan kita.

sobat tetapi banyak orang yang telah terkelabuhi dengan ni’mat Allah.sehingga ia lupa dengan kewajiban yang harus ia kerjakan, ia berfikiran bahwa ia akan mengisi waktu mudanya dengan aktivitas duniawinya saja dan ia akan beribadah di masa tuanya. padahal ia tidak mengetahui berapa umur mereka? sehingga banyak orang yang menyesal karena mereka belum sempat bertobat tetapi ajal sudah menjemputnya. naudzu billahi min dzalik semoga kita tidak termasuk dari mereka “Aamiin”

sobat mari kita mengisi waktu kita dengan sesuatu yang bermaanfaat dan tentunya di niatkan untuk beribadah kepada Allah pula, sehingga waktu kita tidak sia-sia begitu saja dan mampu membawa kita menuju jannahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *