6 tips agar percaya diri

1. jangan takut mengambil tantangan

semua orang pasti pernah mengalami kegagalan, maka dari itu, teruslah mencoba, jangan pernah takut untuk memcoba seseatu yang berat, jika kita terus berusaha dan selalu berdo’a, tidak ada yang tidak mungkin, semua ini punya Allah, jika kita mau, mintak ajah sama Allah.
“JANGAN KATAKAN TIDAK MUNGKIN, TAPI KATAKANLAH BAHWA AKU SANGGUP”.

2. ikuti kata hati, fikirkan, lakukan

kita pasti punya ide ide yang perlu diwujudkan, maka dari itu jika kita ingin percaya diri lakukan hal hal yang bermanfaat yang kita suka.

3. lawan pikiran negatif.

manusia akan sulit terlepas dari fikiran negatif, tapi kita harus berusaha se maksimal mungkin untuk melawan itu semua, kita harus berfikir positif dengan sesuatu yang kita lakukan, selama itu pada batas yang benar.
ketika kita ingin berfikir negatif, segera buang jauh jauh fikiran itu, gantilah dengan fikiran positif.

4. terus belajar dari kesalahan dan memperbaikinya

Kesalahan yang dibuat bukan merupakan aib atau pun hal yang mengerikan. Jadikan kesalahan ini sebagai media pembelajaran untuk kita. Jangan sampai kita mengulangi kesalahan yang sama.
Selain itu kita harus menanamkan konsep tidak ada hal yang bisa sempurna. Di dunia ini memang tidak ada yang sempurna dan kita harus menyadari itu. Setiap kesalahan yang dibuat adalah bagian dari ketidak sempurna diri kita dan merupakan hal yang lumrah terjadi pada setiap orang.

5. Asah terus keterampilan

Melatih keterampilan dan menambah yang kita punya akan menunjang keberhasilan kita. Semakin banyak kita berlatih, kita akan semakin percaya diri. Hal ini juga dapat mendorong kita untuk menjadi lebih tegas dan mantap dalam mengambil lebih banyak tantangan. Hasil akhirnya adalah wawasan kita menjadi lebih .

Selain bersyukur kepa Allah, wujud syukur yang paling baik adalah tidak cepat putus asa dan selalu berbuat lebih baik lagi. Mensyukuri apa yang terjadi pada diri kita saat ini dan untuk masa yang akan datang bisa membuat kita semakin percaya diri karena kita yakin bahwa segala yang kita punya saat ini adalah yang terbaik untuk kita.
Imbangi rasa syukur dengan berpikir positif untuk meningkatkan percaya diri dalam pergaulan kita. Karena jika selalu berfikiran negatif kita tidak akan merasa percaya diri, karena merasa orang lain lebih baik dari kita.

cara meningkatkan rasa percaya diri di atas akan sia-sia jika tak diterapkan langsung. Semakin sering dijalani, kepercayaan diri semakin meningkat. Insha Allah.

21 september 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *