The World of Conflic (EPS 1)

NB:cerita ini hanya fiktif semata apabila ada kesamaan nama tokoh atau tempat kejadian mohon di maafkan dan mohon berikomentar apabila ada sesuatu .

       Lambang Klan Tokugawa Leyasu(tiga daun hollyhock dalam lingkaran atau mitsuba-aoi)

EPS 1 PERMULAAN

Pagi hari begitu dingin di kota Torny ,tempat yang sangat ramai walau waktu untuk bekerja masih lama. 06.00 Mouri menyiapkan makanan untuk dirinya dan juga adik sepupunya bernama Liliya greenveald . Mouri menyiapkan telur dadar dan juga nasi goreng untuk makanan Liliya dan dirinya,Liliya sudah kelas XII dia akan ujian kelulusan 5 hari lagi . Mouri adalah pemain game yang bernama W.O.S(WAR OF SRATEGY) yang dapat dimainkan pada sebuah stadion bernama COLESIUM .sudah hampir 1 tahun Mouri berhenti menjadi pemain W.O.S karena sekarang dia sedang fokus untuk mencari sebuah pekerjaan.
“Liliya cepat turun makanannya sudah siap.”panggil Mouri kepada Liliya dari bawah.

panggilan Mouri tidak dijawab oleh Liliya.karena geram Mouri langsung naik menuju kamar Liliya yang berada di lantai ke dua.”tok..tok..tok”Mouri mengetuk pintu kamar Liliya tapi tidak ada jawaban,tanpa pikir panjang Mouri langsung masuk ke dalam kamar Liliya dan membangunkannya secara paksa.di atas kasur ia melihat Liliya sedang tidur dengan nyenyak jadi munculah ide jahat di pikiran Mouri.
“WWOOOYYYYYY BANGUNNN.”teriak Mouri tapi Liliya tidak bergerak sedikitpun.mulai geram Mouri mulai menarik selimut Liliya dengan sekuat tenaga sampai-sampai  Liliya terjatuh dari tempat tidurnya. tiba-tiba dari selimut keluar tikus peliharaan Liliya yang bernama “Lin-lin”
“Mouri apakah kau takut dengan Lin-lin ,tikus peliharaanku .”tanya Liliya dengan nada jengkel.
tanpa diberi aba-aba Liliya langsung menendang perut Mouri dengan kekuatan penuh dan membuat Mouri terjungkal keluar kamar.mata Mouri lama-kelamaan mulai buram dan akhirnya mulai pingsan.
“hei mouri kau kenapa WADUH..WADUH.. JANGAN PINGSAN !!! .”teriak Liliya dengan ketakutan karena khuatir tentang Mouri.

Ketika siuman Mouri berdiri dengan sekuat tenaga Mouri berjalan menuruni tangga .ia melihat diatas meja terdapat sepucuk surat dari Liliya.

         Mouri maafkan aku .
 maaf karena telah menendang perutmu terlalu keras dan juga rasa dari masakanmu sangat enak kalau bisa tolong diberi cuka sedikit .
                                                                                                       Liliya greenveald

“dasar sempat sempat nya dia mengomentari masakan ku .”gerutu Mouri karena jengkel deangan Liliya yang mengomentari masakanya lewat surat.Mouri langsung naik menuju ke kamarnya dan duduk di meja komputer untuk mencari pekerjaan . Mouri sangat iri kepada teman-temannya karena merka semua sudah memiliki pekerjaan bahkan ada yang memiliki suami atau istri,apalagi sahabatnya yang bernama Kagura mawari dia telah bekerja di perusahaan yang bernama MEGA STATISTIK OF WAR,yang merupakan pembuat game W.O.S . Kagura merupakan sahabat Mouri dari kecil,semenjak umur 6 Tahun Mouri dan Kagura selalu bersama bahkan mereka sekolah di sekolah yang sama .
sudah sekitar 5 jam Mouri berada didepan komputer untuk mencari pekerjaan tapi dia tidak menemukannya,karena putus asa Mouri menelvon Kagura untuk menanyakan apakah ditempatnya bekerja sekarang ada lowongan .
“hai Kagura aku mau tanya apakah ditempat mu bekerja ada lowongan ?.”tanya Mouri penuh harap.
“maaf Mouri disini lagi tidak ada lowongan pekerjaan, tapi kau bisa mengikuti Turnamen W.O.S kaukan pemain yang handal jadi aku yakin kalau kau akan memenangkan Turnamen ini dan juga hadiah nya RP. 1.000.000.000.00. lumayankan aku pun mendaftarkan diriku juga karena aku juga inin men dapatkannya juga.” ajak Kagura dengan semangat kepada Mouri
“baik aku ikut karena uang itu cukup untuk membuka toko kecil-kecilan dan aku juga akan mengajak Liliya agar dia tidak sendirian di rumah.”seru Mouri karena sangat senang dia pun sampai membayang kan hadian nya.
“ok.”jawab kagura singkat

INFO:

Formasi falangs

Loncat ke navigasiLoncat ke pencarian

Phalanx (Yunani Kuno: φάλαγξ, Modern Yunani: φάλαγγα, phālanga) (phalanxes jamak atau Phalanx; Yunani Kuno dan Yunani Modern: φάλαγγες, phalanges) adalah formasi militer berbentuk kotak, biasanya seluruhnya terdiri dari infanteri bersenjata berat yang dipersenjatai tombak, tombak panjang, sarissa, atau senjata serupa lainnya. Istilah ini terutama (dan pada awalnya) digunakan untuk menggambarkan penggunaan formasi ini dalam perang yunani kuno, meskipun penulis Yunani kuno menggunakannya juga untuk menggambarkan formasi infanteri apapun, tanpa mempedulikan perlengkapannya, seperti halnya Arrianus dalam bukunya Array melawan Allans ketika ia merujuk kepada legiun-nya.[1] Dalam teks-teks Yunani, phalanx bisa saja dalam keadaan siap untuk berperang, sedang berbaris, atau berkemah, sehingga istilah ini menggambarkan pasukan infanteri atau kavaleri yang akan ditempatkan dalam barisan untuk pertempuran. Mereka menggunakan perisai untuk menangkis musuh agar tidak masuk ke barisan. Mereka berbaris maju sebagai satu kesatuan, dengan tujuan menghancurkan lawan. Kata phalanx berasal dari kosakata Yunani phalanx, yang berarti jari.
Bila phalanx Sparta menggunakan tombak pendek yang lebih fleksibel, phalanx Macedonia yang dikomandoi Alexander menggunakan “sarisa” yang merupakan tombak lebih panjang dan lebih berat yang mengharuskan penggunaan dua tangan untuk memegangnya.
Istilah itu sendiri, seperti yang digunakan saat ini, tidak mengacu pada sebuah unit militer atau divisi khusus (misalnya, legiun Romawi atau batalion modern) tetapi pada formasi umum satu tentara darat. Jadi phalanx tidak memiliki kekuatan tempur atau komposisi standar, tetapi meliputi jumlah infantri, yang sedang atau akan digelar dalam suatu operasi militer dalam satu formasi phalanx.
Dalam catatan sejarah, banyak pasukan bersenjata-tombak bertempur dalam formasi mirip-phalanx. Kata phalanx sekarang digunakan dalam bahasa Inggris umum untuk menggambarkan “sekelompok orang yang berbaris, atau yang bergerak maju bersama dalam suatu barisan rapat”;  “a phalanx of police”. 
Artikel ini, berfokus pada penggunaan formasi militer phalanx pada zaman yunani kuno, dunia Helenistik, dan negara-negara kuno lainnya yang sangat dipengaruhi oleh peradaban Yunani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *