Bersyukur

Assalamual’aikumwarahmatullahiwabarakatuh……….

Pada kesempatan kali ini,.. kita akan belajar tentang………….

kenapa sih kita harus bersyukur… ??

K A R E N A……

1. ditambahkan nikmat sama Allah

kalau kita selalu bersyukur akan selalu di tambahkan nikmat sama Allah, tapi, kalau kita selalu mengeluh akan selalu ada beben dalam setiap langkah kita.
seperti fiman Allah Q.S ibrahim ayat 7 :

    وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَىِٕنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّكُمْ وَلَىِٕنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْد

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

2. Allah bakal ngasih ampun sama dosa dosa kita

Kenapa ?
Karena… Allah pasti ngasih ampunan dosa bagi hambanya yang berbuat baik, jangankan bersyukur, seandainya kalau kita punya banyak dosa, terus kita bener bener tobat, pasti Allah bakalan ngampuni dosa dosa kita.

Yang penting yakin ajah sama Allah


3. Disayang sama Allah

“Jika engkau tidak mampu membalasnya maka doakan dia hingga engkau merasa bahwa engkau telah mensyukuri kebaikan tersebut, karena sesungguhnya Allah SWT sangat cinta kepada orang-orang yang bersyukur”. (HR. Abu Dawud).

4. Hati menjadi tenang

Bayangin aja ya temen temen…. kalau kita bener bener mau bersyukur, mungkin kita nggak bakal kekurangan, kenapa ?.. karena kita sudah merasa bahwa apa yang kita punya itu sudah cukup, terlebih lagi kalau rasa syukur kita itu tidak didampingi oleh rasa iri dan dengki. Insha Allah tenang deh hati kita.

5. Menumbuhkan rasa bahagia

Kalau kita selalu bersyukur, kita pasti bakalan merasa bahagia, karena kita selalu merasa cukup apa yang kita punya, dengan apa yang kita bisa, dan segala apa yang bisa kita lakukan.

فَاصْبِرْ عَلٰى مَا يَقُوْلُوْنَ وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ قَبْلَ طُلُوْعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوْبِهَا ۚوَمِنْ اٰنَاۤئِ الَّيْلِ فَسَبِّحْ وَاَطْرَافَ النَّهَارِ لَعَلَّكَ تَرْضٰى

Maka sabarlah engkau (Muhammad) atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum matahari terbit, dan sebelum terbenam; dan bertasbihlah (pula) pada waktu tengah malam dan di ujung siang hari, agar engkau merasa tenang.

Itu dia teman teman beberapa alasan kita harus bersyukur, tidak hanya bersyukur atau berterima kasih pada diri kita sendiri, pada orang lain, tentumya kita nggak boleh lupa harus selalu bersyukur dan berterima kasih sama Allah.

Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

Wassalamu’alaikumwarahmatullahiwabarakatuh.

paciran, 14 september 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *